THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES ?

Senin, 01 Agustus 2011

Yumekui Merry


Yumekui Merry atau Dreameater Merry adalah sebuah anime yang beraliran mirip Toaru Majutsu no Index dan Shakugan no Shana, karena melibatkan 1 heroine dan 1 protagonis cowok yang mempunyai kemampuan support. Yumekui Merry dirilis pada awal Januari 2011 dan hingga kini, sudah ada 3 episode.

Yumekui Merry menceritakan tentang kehidupan Yumeji, seorang cowok yang bisa melihat mimpi orang lain dengan kekuatan matanya. Ia juga dapat meramal mimpi macam apa yang akan dialami seseorang dengan melihat aura tubuhnya.

Yumeji tinggal serumah teman masa kecilnya, Isana, yang sering dianggap sebagai “istri” Yumeji. Suatu hari, Yumeji bertemu dengan Merry, seorang Dream Demon atau “Muma”, yaitu makhluk dunia mimpi yang bisa merasuki badan manusia untuk hidup di dunia nyata. Hanya saja, Merry bukan seperti Muma pada umumnya.

Merry tidak memerlukan manusia untuk dapat hidup di dunia nyata. Menurutnya, pada saat ia terbangun, ia sudah ada di dunia nyata. Dan ia ingin kembali.

Suatu hari, Yumeji terseret masuk dalam sebuah “daydream”, yaitu mimpi yang dilihat seseorang ketika masih sadar. Dalam “daydream”-nya, Yumeji diburu oleh seorang Dream Demon lain bernama Chaser John Doe, yang ingin memakai badan Yumeji untuk hidup di dunia nyata. Pada saat genting, datanglah Merry menyelamatkan Yumeji. Chaser John Doe berhasil dikalahkan dan mereka berdua kembali ke dunia nyata. Ternyata, satu-satunya cara agar Merry bisa kembali adalah melalui “daydream”, di mana dalam “daydream” yang terjadi di perbatasan dunia nyata dan dunia mimpi, terdapat sebuah gerbang yang menghubungkan kedua dunia yang hanya akan terbuka sesaat. Yumeji menawarkan diri untuk membantu Merry, sebab Yumeji bisa memprediksi kedatangan Dream Demon dengan kekuatan matanya.

Anime ini memiliki cerita yang lumayan berbobot, seperti Toaru Majutsu no Index, jadi mungkin agak susah dimengerti, ditambah dialog yang sangat panjang dan kurang action. Tapi, di sisi positifnya adalah storyline yang lumayan bagus. Anime ini lumayan cocok bagi penggemar dunia occult khususnya mimpi, dan bagi para penyuka pettanko.

Dirrect-link

episode 01

episode 02

episode 03

episode 04

episode 05

episode 06

episode 07

episode 08

episode 09

episode 10

episode 11

episode 12

episode 13

0 komentar: